Pertemuan Gabungan Asosiasi Industri Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA) dengan China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Product (CCCME

Pertemuan Gabungan Asosiasi Industri Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA) dengan China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Product (CCCME) semacam KADIN bidang permesinan dilakukan tanggal 17 November 2017 kemarin.

Selaku asosiasi, Kami perlu ekstra hati-hati dalam penyamaan konsep dan pemberian dukungan dalam even-even yg akan mereka adakan di Indonesia. Terutama bagaimana caranya agar mereka tidak mematikan industri lokal!

Semoga tercipta kesepahaman BAHWA mereka bisa masuk ke indonesia bukan sebagai “trader” tapi sebagai investor yang akan berkolaborasi dengan investor lokal dengan TKDN tetap mendominasi.

Bagi produk-produk yang sudah TERLANJUR masuk dan membanjiri negeri ini,  Ingat … kita nyinyir dan protes saja tidak cukup! Lakukan konsep ATM!! (Amati Tiru dan Modifikasi) sehingga akan tercipta produk baru yang kreatif dan innovatif dengan tingkat tingkat komponen dalam negri yang tinggi.. Dan pastinya dengan harga lebih murah.. Semangat Berinovasi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.